Jumat, 07 Oktober 2016

PENGERTIAN GAPTEK.?



GAPTEK adalah suatu kata yang populer yang ditujukan untuk orang-orang yang tidak familiar dengan dunia komputer (internet), yang jika diterjemahkan dari singkatannya,orang yang tidak memahami dunia internet dan bahkan tidak familiar dengan perangkatnya.

sedangkan menurut kamus berasa bahasa Indonesia  Gaptek adalah ketidak mampuan seseorang dalam menggunakan perangkat teknologi.

Di zaman sekarang banyak teknologi canggih yang berkembang  semakin mempermudah kehidupan manusia, dan telah banyak yang merasakan manfaat dari perkembangan teknologi tersebut. di dunia pendidikan contohnya guru dengan teknoligi dapat dengan sangat mudah mengajar siswa, mencari informasi pendidikan terbaru, metode-metode maengajar yang terbaru, siswa juga terbantu dengan mudah menyelasaikan tugas sekolah, membuat makalah dll. Mahasiswa dengan mudah mengirim tugas melalu Email, ibu rumah tangga dapat dengan mudah mengetahui resep resep masakan, teknologi juga mempermudah komunikasi antar sesama, mempermudah penjualan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk menyewa toko, mengeluarkan tenaga untuk mempromosikan barang dagangan.

terkadang banyak orang yang hanya membeli perangkat media sosial hanya untuk gaya tau gengsi, padahal banyak manfaat yang bisa kita gunakan dari perangkat yang kita beli. alangkah ruginya jika kita tertinggal dari orang-orang yang yang mendapatkan keuntungan dari teknologi, banyak orang yang merasa dirinya tidak gaptek tapi pada kenyataanya sebaliknya maka ketahuilah bagaimana CIRI-CIRI GAPTEK. alangkah bagusnya jika orang-orang yang berilmu untuk mengajarkan kepada orang orang yang gaptek untuk move on dari gapteknya seperti DPF (djalaluddin pane foundation) yang telah berbaik hati mengajarkaan banyak orang untuk mampu menolak yang namanya Gaptek
Belajar ya memang sakit dan lelah. jangan berfikir bahwa kita di dunia ini hanya di biarkan begitu saja menghabiskan waktu dengan makan, minum, bermalas-malasan, tidur, bersenang senang, ingatlah Allah berfirman dalam surah AL-Qiyamah :36 " Apakah manusia mengira, bahwa  ia akan di biarkan begitu saja ?" bautlah dirimu berarti bagi orang lain, agar kehidupanmu bermanfaat dan tidak sia-sia, karena sebaik-baiknya kamu adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.
yuk tetap seamangat untuk terus belajar.!
yuk move on dari perihnya rasa gaptek.!
"jika kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus menahan perihnya kebodohan." (imam syafii)

2 komentar:

 

MENOLAK GAPTEK Template by Ipietoon Cute Blog Design